Translate

Jumat, 18 Desember 2015

Kekuatan dapat membebani sebuah masalah

Assalamualaikum wr wb

Segala puja dan puji , marilah sama sama kita panjatkan kehadirat allah swt. Karena allahlah yg tlh mbrkan ksmptan kesempatan kpd kita , sehingga kita masih dapt melihat serta membaca artikel ini.

Sholawat bertangkaikan nada salam marilah sama sama kita hantarkan kpd baginda nabi besar Muhammad Saw. Juga kpd para all dan sahabat beliau sekalian , juga kpd para tabi'in , tabi' tabi'in,ulama ulama dan kpd slrh para pengikut beliau yg masih setia sampai saat ini dalam mengikuti dan mengamalkan sunnahNya.

Saudaraku pembaca yg di rahmati Allah!

Setiap perjalanan akan selalu memerlukan kekuatan. Sebuah mobil tidak akan berjalan jika tidak memiliki kekuatan untuk membawa beban dirinya. Begitu juga dengan manusia, agar bisa menjalani hidupnya memerlukan sebuah kekuatan.
Seberapa besarkah kekuatan yang dibutuhkan oleh manusia agar sanggup menjalani hidupnya dengan baik? Kita tidak pernah tahu, namun yang jelas adalah potensi yang sudah kita miliki plus pertolongan dan bantuan Allah, kita dijamin akan sanggup menjalani hidup dengan beban sebesar apa pun.
Allah sudah menjamin hal ini, meski kekuatan manusia memang terbatas, tetapi semua beban yang kita hadapi masih berada dibawah kemampuan manusia itu.
Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. (QS. Al Baqarah: 286)

Saudaraku , yg di rahmati allah .

Sebelum saya mengakhiri artikel saya ini ... Ada pesan dari saya utk sahabat pembaca sekalian ,
bahwa : " Jika anda punya Masalah , jgn katakan kpd Allah bhwa anda punya Masalah , akan tetapi katakan kpd Masalah bhwa anda punya Allah ".

Cukup sekian,
Mudah mudahan artikel saya ini bermanfaat bg saya sendiri khususnya dan bagi sahabat pembaca sekalian.
Saya Abdul Hakim bin M Yusuf
Mohon maaf atas sgl kekurangan , 
Hadanallah waiyyakum ajmain ,.

Wassalamualaikum wr wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar